Website Resmi SAMEKARINDO INDAH

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Cara Mengatasi Bunyi Angin di Dalam Mobil saat Berkendara

    Bunyi angin di dalam mobil saat berkendara bisa sangat mengganggu dan mengurangi kenyamanan perjalanan. Masalah ini sering disebabkan oleh segel pintu yang rusak atau aus, yang tidak lagi mampu menutup rapat celah antara pintu dan bodi mobil. 

    Kondisi ini umum terjadi pada mobil yang sudah berusia tua atau yang sering terpapar cuaca ekstrem. Untuk mengatasi bunyi angin yang masuk, penting untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin pada segel pintu.

    Penyebab Munculnya Bunyi Angin di Dalam Mobil

    Penyebab angin masuk dari bodi mobil sebenarnya bisa terjadi karena beberapa faktor. Umumnya, ada 2 penyebab utama yang menyebabkan masalah ini terjadi. Berikut simak penjelasan selengkapnya!

    • Gangguan Akibat Ketidakrapian Bodi Mobil

    Ketidakrapian bodi mobil bisa menjadi sumber utama masuknya angin ke dalam kabin. Ketidakrapian ini sering kali terjadi karena ketidaksempurnaan dalam pemasangan komponen bodi atau kerusakan yang terjadi akibat kecelakaan. Misalnya, jika pintu, kap mesin, atau panel lainnya tidak terpasang dengan benar atau mengalami pergeseran, akan tercipta celah yang memungkinkan angin masuk.

    • Kebocoran Udara