Website Resmi SAMEKARINDO INDAH

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Ketahui Penyebab Setelan Angin Karburator Tidak Berfungsi

    Setelan angin karburator tidak berfungsi tentu dapat menyebabkan beberapa masalah. Salah satunya yaitu menyebabkan performa mesin kendaraan menjadi tidak maksimal. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui apa penyebab kerusakan pada setelan angin karburator ini.

    Disadari atau tidak, karburator merupakan bagian penting dari sebuah mesin kendaraan bermotor. Pasalnya, bagian ini berfungsi sebagai tempat mencampurkan bahan bakar ke dalam udara menuju mesin. Lalu apa penyebab setelan angin karburator tidak dapat berfungsi? Berikut jawabannya.

    Apa Itu Karburator?

    Karburator adalah spare part yang berfungsi untuk mencampurkan udara dan bahan bakar dalam sebuah mesin. Pada saat mesin dihidupkan, maka piston silinder akan menghisap udara dari luar ke dalam karburator. 

    Selanjutnya, kecepatan udara akan mengalir melalui spuyer kecil dan menghasilkan tekanan udara yang rendah. Akibatnya, ruang pelampung akan ikut terhisap melalui spuyer kecil. Selanjutnya, bahan bakar akan bercampur naik bersama udara dalam bentuk gas lalu masuk ke ruang bakar.

    4 Penyebab Setelan Angin Karburator Tidak Berfungsi