Website Resmi SAMEKARINDO INDAH

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Mengenal Rebound pada Shockbreaker Mobil dan Manfaatnya

    Rebound shockbreaker mobil apakah masih terdengar kurang familiar bagi Anda? Rebound ialah keadaan ketika shockbreaker di mobil melakukan pantulan ke posisi semula setelah mendapatkan tekanan. 

    Contohnya, ketika Anda berkendara dan melewati gundukan di jalanan maka komponen ini bekerja. Ketika badan Anda sedikit terpantul dari seat, maka di situlah fungsi rebound bekerja. Lebih jelasnya silahkan membaca artikel ini sampai bawah!

    Apa itu Rebound Shockbreaker Mobil?

    Rebound atau pantulan yang terjadi di shockbreaker bisa dilakukan setelan ulang. Gunanya sendiri seperti yang telah disebutkan di atas adalah membuat posisi tetap di posisi awal dan tak terpantul jauh ketika kendaraan melintasi jalanan penuh gundukan. 

    Anda bisa melakukan setel ulang pada shockbreaker agar memberi efek rebound dengan menggunakan shockbreaker aftermarket. Semakin shockbreaker disetel dengan baik bisa hasilkan rebound yang cepat dan terkesan tidak terasa berguncang, maka efek pantulannya akan lebih baik. Sebab jika reboundnya lambat akan cukup mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

    Manfaat Shockbreaker pada Mobil Anda