Website Resmi SAMEKARINDO INDAH

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Simak Fungsi Kunci Shock

    Apakah Anda cukup familiar dengan kunci shock? Atau yang sering disebut sebagai socket wrench, dan orang-orang kebanyakan mengetahui kunci shock. Kunci jenis ini dikenal sebagai kunci yang paling sering digunakan oleh mekanik atau orang biasa yang hobi mengotak-atik motor, seperti bapak-bapak atau anak laki-laki.

    Hal tersebut disebabkan oleh kunci shock yang dikenal sebagai kunci yang paling nyaman, aman, serta leluasa untuk digunakan dibandingkan dengan jenis kunci lainnya, yaitu kunci pas atau kunci ring. 

    Apabila Anda belum pernah melihat kunci shock, bentuk kunci shock terlihat seperti tabung dengan rongga dan lubang di bagian tengah kunci. Kemudian, terdapat lubang yang berbentuk seperti segi enam dan segi dua belas. Lubang tersebut digunakan sebagai tempat untuk memposisikan baut atau mur saat harus dibuka atau dikencangkan. 

    Bentuk kunci shock yang seperti itu ternyata memiliki kelebihan, yang mana kunci shock mampu mencengkeram atau mengunci seluruh sisi kepala baut atau mur. Kelebihan tersebut akan membantu Anda terhindar dari merusak suatu benda akibat kunci tergelincir.