Berita

    Featured Image

    Apakah Suzuki Jimny Cocok di Perkotaan? Ini Penjelasannya

    Pecinta Suzuki mungkin sedang mencari tahu apakah cocok Jimny untuk perkotaan. Pasalnya, sejak dirilis pada tahun 2019, mobil ini memang langsung menjadi incaran banyak pecinta otomotif, termasuk orang perkotaan. 

    Salah satu fitur yang menjadi primadona dari mobil ini yaitu penggerak empat roda. Sistem ini mendukung mobil untuk tetap nyaman bergerak di jalanan berlumpur, mendaki bukit, atau menantang tanjakan. Lalu, bagaimana jika digunakan di daerah perkotaan?

    Keunggulan Suzuki Jimny untuk Perkotaan

    Desain mobil yang sporty serta keunggulannya dalam melalui trek yang menantang, bukan berarti mobil ini tidak nyaman digunakan di kawasan perkotaan. Ada sederet alasan yang membuatnya cocok untuk teman berkendara sehari-hari, yaitu:

    • Nyaman untuk Menyusuri Kota

    Walaupun Suzuki Jimny dikenal sebagai mobil yang cocok untuk kegiatan offroad,  bukan berarti mobil ini tidak cocok digunakan untuk area perkotaan. Pasalnya, mesin ini dibekali oleh transmisi 2WD high gear, 4WD high gear, serta 4WD low gear. 

    Dengan pilihan transmisi yang fleksibel ini, Anda bisa memiliki transmisi yang paling cocok untuk menyusuri jalan kota, seperti transmisi 2WD atau 4WD.  Jadi, kalau Anda hanya ingin sekadar pergi ke mal, transmisi 2WD dapat jadi pilihan.

    • Bodi Mungil Bikin Lincah

    Untuk sebuah mobil offroad, mobil Jimny terbilang memiliki ukuran bodi yang cukup mungil sehingga masih sangat nyaman digunakan untuk bermanuver di jalan raya. Anda bisa menyusuri kota dengan lancar berkat bodi mungilnya keren.

    Di samping itu, mobil ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga sangat cocok diajak untuk menerjang jalanan yang sering tergenang air di ibukota. 

    • Irit Bahan Bakar dan Fitur Canggih

    Keunggulan Jimny untuk perkotaan lainnya yaitu mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki All New Carry dan Ertiga. Oleh karena itu, dapat dipastikan jika daya konsumsi bahan bakarnya cukup irit.

    hemat bahan bakarFreepik.com

    Selain itu, mesin kendaraan tersebut juga dikenal cukup tangguh untuk menerjang berbagai trek jalanan. 

    Sementara itu, di sisi keamanan mobil ini punya dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang dapat memberikan sinyal saat mobil menabrak objek di depan.

    Fitur lainnya yang tidak kalah menarik dan canggih yaitu High Beam Assist, Lane Departure Warning, Hill Hold Control, Weaving Alert Function, Hill Descent Control, serta Traffic sign recognition.

    • Desain Eksterior yang Keren

    Kelebihan lainnya dari Suzuki Jimny yaitu memiliki desain eksterior yang keren. Anda bisa tampil keren menyusuri jalanan kota dengan mobil ini. Tampilan tampak gagah dan tangguh di bagian depan. 

    Selain itu, terdapat beberapa fitur lainnya yang mendukung desain eksterior ini seperti  manual leveling led projector headlamp with washer, FOG lamp, grille chrome, dan spion luar yang sudah memiliki fitur Electrically Adjustable and Foldable.

    • Mesin Tangguh

    Untuk menemani hari-hari Anda, mobil ini hadir dengan mesin tipe K15B berkapasitas 1.462 cc, 16 katup, dan 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103 dk pada 6000 rpm dan torsi 134,2 Nm pada 4000 rpm. 

    Berkat mesin tersebut, mobil ini sangat cocok digunakan untuk menerjang berbagai medan, termasuk jalanan kota. 

    Selain beberapa kelebihan di atas, kelebihan Suzuki Jimny untuk perkotaan lainnya yaitu memiliki kabin yang cukup luas. Hal ini dapat memberikan ruang yang cukup untuk membawa banyak barang dan penumpang.