Berita

    Featured Image

    Tata Cara Menjadwalkan Servis Mobil di Suzuki Samekarindo Indah

    Mobil Suzuki Anda butuh perawatan? Tenang, di tengah kesibukan yang padat, Anda tidak perlu merasa repot untuk melakukan penjadwalan servis mobil kesayangan. 

    Suzuki menawarkan layanan servis yang dapat direservasi secara online. Cara menjadwalkan servis mobil di website Suzuki cukup mudah dan dapat dilakukan kapanpun sesuai waktu Anda. 

    Layanan booking service daring ini menjadi salah satu bentuk komitmen Suzuki sebagai brand otomotif tepercaya dengan memberikan kemudahan akses pelayanan. Lantas, seperti apa tutorial penjadwalannya?

    Cara Menjadwalkan Servis Mobil di Website Suzuki Samekarindo Indah

    Tidak perlu antri secara langsung di dealer, Anda dapat melakukan reservasi melalui online. Selain menghemat waktu, proses perawatan mobil Anda menjadi lebih efisien tentunya. Berikut tahapan yang perlu Anda lakukan:

    • Kunjungi Situs Web Resmi Suzuki Samekarindo Indah

    Pertama, Anda perlu mengunjungi situs web resmi Suzuki sesuai dengan wilayah tempat tinggal Anda. 

    Jika berada di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur, Anda dapat mengunjungi situs web resmi Suzuki Samekarindo Indah dengan mengunjungi laman samekarindoindah.com/ahmadyani.

    Laman Suzuki akan meminta lokasi Anda untuk menemukan dealer terdekat. Selain itu, Anda juga bisa memilih dealer yang diinginkan secara manual.

    • Pilih Menu “Jadwalkan Servis Anda”

    Setelah mengklik tautan di atas, Anda akan menemukan berbagai macam menu pilihan terkait layanan Suzuki. Pada halaman ini, cari dan pilih menu “Jadwalkan Servis Anda” untuk memulai proses penjadwalan servis mobil Anda.

    • Isi Formulir Booking Service

    Cara menjadwalkan servis mobil di website Suzuki selanjutnya adalah mengisi formulir booking service

    Anda  dapat memulai mengisi jadwal servis dengan mengisi bagian “Tanggal Servis” dan “Jam Servis”. 

    Setelah itu, lengkap data diri Anda seperti nama, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan alamat email. 

    Kemudian, isi data kendaraan Anda dari nomor polisi hingga nama yang tertera pada STNK. Ingat, ini bukan nama yang akan melakukan servis mobil Suzuki. 

    Terdapat model dan tipe kendaraan yang harus diisi. Masukkan data ini sesuai dengan tipe dan model kendaraan Suzuki Anda. 

    Misalnya, Jika Anda memiliki model mobil All New Ertiga, pilih “All New Ertiga” pada pilihan menu.

    Pada form bagian tipe mobil akan muncul berbagai macam tipe seperti GA-MT, GL-MT, GL-AT, GX-AT, GX-MT, dan diesel. Pilihlah sesuai dengan tipe mobil Anda. 

    Lalu, pilihlah layanan servis yang ingin Anda lakukan. Saat Anda mengklik menu ini, berbagai pilihan akan muncul, termasuk servis gratis mulai 1 bulan atau 1.000 km sampai 30 bulan atau 50 ribu km.

    Tersedia pula perawatan rutin mulai  6 bulan atau kelipatan 10 ribu km sampai 72 bulan atau kelipatan 120 ribu km. Jika Anda memerlukan layanan servis lainnya, seperti penggantian spare part, pilih saja "Other/lain-lain"

    • Jadwalkan Servis Mobil Anda

    Setelah proses pengisian formulir selesai, Anda dapat melakukan finalisasi dengan klik “Jadwalkan”. Anda juga dapat menghubungi tim servis langsung melalui nomor yang tertera.

    Mengetahui hal ini, cara menjadwalkan servis mobil di website Suzuki tentu mudah, bukan? 

    Khawatir Soal Biaya?

    Soal Biaya, Anda tidak perlu merasa khawatir. Suzuki telah menyediakan layanan “Biaya Estimasi Servis” yang dapat membantu Anda mendapatkan perkiraan biaya servis sebelum Anda menjadwalkannya. 

    Layanan ini dapat ditemukan di sebelah opsi “Jadwalkan Servis”. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat lebih mudah merencanakan dan mengatur anggaran untuk perawatan mobil Anda.