Berita

    Featured Image

    Mengintip Keunggulan Suzuki New Baleno

    Suzuki mengeluarkan varian baru dari Baleno. Jadi, penting bagi Anda untuk mengetahui keunggulan Suzuki New Baleno ini. Agar nantinya tidak salah pilih ketika hendak membeli mobil untuk bepergian bersama keluarga. 

    Lantas, apa kelebihan dari Suzuki New Baleno ini? Mari ketahui melalui pembahasan menarik berikut ini!

    Kupas Keunggulan Suzuki New Baleno

    Di tahun 1995, Baleno pertama kali dipasarkan sebagai kendaraan sedan. Kemudian, modifikasi dilakukan di tahun 2016 dan menjadikannya mobil hatchback dengan teknologi dan tampilan yang modern. 

    Pada tahun 2024 ini, Suzuki kembali mengeluarkan varian baru dari Suzuki New Baleno dengan mempertahankan fitur andalan, meningkatkan performa mesin agar lebih efisien, serta penataan kabin agar semakin lapang. 

    Nah, selain itu ada pula keunggulan Suzuki New Baleno yang perlu Anda ketahui. Berikut kelebihannya:

    • Lebih Aerodinamis

    Mobil keluaran terbaru Suzuki ini tidak hanya futuristik dan sporty, tapi juga semakin aerodinamis. Mengusung konsep liquid-flow design, atap mobil dirancang lebih rendah dari varian sebelumnya. 

    Ketinggian atap yang digunakan untuk New Baleno berkisar 25 mm. Dengan begitu, udara akan lebih bebas mengalir ketika kendaraan berjalan dengan kecepatan tinggi. 

    Meskipun atap lebih rendah, tetapi ground clearance-nya dinaikkan menjadi 15 mm agar mempermudah pengemudi saat melewati jalanan yang bergelombang atau berbatu. 

    • Bahan Bakar Lebih Irit dan Mesin Makin Tangguh

    Mobil Suzuki New Baleno menggunakan mesin K15B yang mana mesin ini sudah terintegrasi dengan empat silinder dengan kapasitas 1.500 cc dan daya 104 ps. Maka, mobil ini dapat mencapai daya hingga 6.000 RPM serta torsi 134 Nm di 4.400 RPM. 

    Dengan spesifikasi mesin seperti itu, performanya pun akan semakin kencang dan pemakaian bahan bakar akan lebih irit. 

    • Desain yang Modern dan Menarik

    Varian terbaru dari Baleno memberikan tampilan desain interior maupun eksterior yang semakin modern dan menarik. Hal itu dapat dilihat dari sisi eksteriornya yang menampilkan kesan chic and sporty. Sebab, untuk modifikasi kali ini Suzuki mengusung konsep liquid-flow design

    desain ekterior baleno baru

    Fitur tambahan lainnya yang tidak kalah canggih adalah LED rear-combination lamps, chrome-curve grille untuk bagian bumper agar lebih sporty, serta HID projector-headlamps yang sudah dilengkapi DRL. 

    Dari sisi interior, Anda akan melihat perubahan desain di bagian dashboard. Terlihat ada floating head unit screen yang memberi kesan futuristik pada mobil.

    Ada yang berbeda pada sisi kabin. Pasalnya, tampilannya makin berkelas yang sepadan dengan tampilan pada instrumen dashboard dan setir. Hal ini karena Suzuki menggunakan bahan lain selain plastik untuk dekorasi kabin. 

    • Kendaraan Lebih Stabil dan Minim Terjadinya Body Roll

    Mobil hatchback merk Suzuki New Baleno ini memakai suspensi tipe MacPherson Strut with Coil Spring untuk sisi depan dan bagian belakang menggunakan Torsion Beam with Coil Spring. 

    Suspensi tersebut bisa dikatakan tidak keras maupun tidak empuk. Karena itulah, mobil dapat tetap stabil ketika kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi. Gejala dari body roll pun dapat diminimalisir. 

    Usai mengetahui keunggulan Suzuki New Baleno, masih perlu mencari mobil lainnya kah? Mobil hatchback ini sangat pas untuk Anda yang sering bepergian jauh bersama keluarga untuk liburan atau pulang kampung.