Berita

    Featured Image

    Tips dan Cara Membeli Spare Part di MySuzuki

    Butuh spare part untuk kendaraan mobil Anda? Jangan asal membeli sembarangan! Ketahui terlebih dahulu bagaimana cara beli spare part Suzuki dengan aman dengan membelinya di toko percaya.

    Salah satu caranya bisa Anda lakukan dengan melakukan pembelian melalui platform MySuzuki. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan yang memudahkan Anda untuk melakukan pembelian spare part Suzuki.

    Tips Membeli Spare Part Original

    Saat membeli spare part, penting untuk memperhatikan apakah produk tersebut asli atau tiruan. Agar tidak salah pilih, ikuti tips berikut untuk membeli spare part yang original!

    • Pilih Spare Part Asli

    Guna menjaga performa mesin mobil tetap baik, maka penting untuk menggunakan komponen suku cadang asli sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda. Jika Anda membeli produk yang palsu tentu ini sangat beresiko dan bisa membuat mobil Anda menjadi bermasalah di waktu mendatang.

    • Beli di Toko Resmi

    Cara memperoleh suku cadang asli tentu Anda harus membelinya di toko resmi sesuai dengan merek mobil Anda. Hal ini dikarenakan seller resmi memiliki sertifikat dari pabrikan yang dapat menjamin kualitas produk yang diperjualbelikan.

    • Cek Kondisi Produk

    Saat membeli spare part tidak lupa juga untuk selalu mengecek kondisi terlebih dahulu apakah berfungsi dengan normal atau sebaliknya. Jika terjadi masalah sebelum spare part digunakan, jangan ragu untuk meminta retur dengan produk yang baru, ya!

    • Perhatikan Jaminan Garansi

    Suku cadang asli biasanya akan memberikan jaminan garansi mulai dari 3 bulan sampai 1 tahun tergantung dengan jenis produknya. Jaminan garansi ini tentu sangat penting agar bisa dipergunakan jika terjadi masalah ketikan spare part yang digunakan bermasalah.

    • Pasang di Bengkel Resmi

    Tujuan membeli spare part seringkali dilakukan untuk melakukan perawatan, perbaikan, atau penggantian dengan komponen baru. Dalam hal ini, Anda tidak hanya wajib membeli produk yang asli saja, melainkan harus melakukan pemasangan di bengkel resmi agar meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pemasangan spare part kendaraan.

    Cara Membeli Spare Part Suzuki di MySuzuki

    Cara membeli spare part suzuki

    Setelah mengetahui tipsnya, kini Anda perlu mengetahui cara beli spare part Suzuki secara online. Yang mana, Anda bisa mengaksesnya menggunakan aplikasi MySuzuki dengan langkah-langkah sebagai berikut:

    • Cari Suku Cadang Terdekat

    Anda bisa unduh aplikasi MySuzuki atau membuka laman https://suzukidealercab.co.id/. Kemudian, pilih bagian “Pesan Part Baru” dan klik tombol “Cari Suku Cadang” untuk dialihkan ke laman MySuzuki.

    • Log In Aku

    Untuk masuk ke akun MySuzuki, Anda bisa pilih tombol “Login” atau daftar terlebih dahulu menggunakan nomor HP dan email aktif. Pada tahap ini, Anda juga perlu melengkapi data pembuatan akun dengan benar.

    • Pilih Jenis Mobil

    Jika sudah pembukaan lama MySuzuki, Anda bisa klik bagian “Genuine Automobile” untuk memilih suku cadang yang diinginkan. Pastikan Anda tidak salah memilih jenis mobil sebelum membeli spare part yang sesuai dengan kendaraan Anda.

    • Pilih Jenis Suku Cadang

    Tahap ini Anda akan diperlihatkan untuk mencari produk yang tersedia mulai dari kategori mesin (engine), kelistrikan (electrical), transmisi (transmission), suspensi (suspension), dan bodi (body).  Kemudian, klik pembelian sesuai dengan kategori spare part yang Anda cari.

    • Sistem Pembayaran

    Setelah membeli spare part, Anda dapat melakukan transaksi pembayaran sesuai dengan opsi yang tersedia melalui MySuzuki. Proses pembayaran yang mudah ini dapat memudahkan Anda untuk berbelanja menjadi lebih fleksibel.

    • Isi Informasi Pengiriman

    Setelah melakukan proses pembelian, Anda bisa isi informasi terkait pengiriman produk sparepart mulai dari alamat hingga nomor kontak yang bisa dicantumkan. Selesai pemesanan, Anda bisa menunggu proses barang dikirim ke alamat rumah Anda.