Berita

    Featured Image

    Compact! Lebih Dekat dengan Desain Mobil Suzuki

    Desain mobil Suzuki selalu memberikan kesan yang menarik dan memiliki daya tahan yang kuat. Salah satu di antaranya yaitu compact.

    Beberapa mobil Suzuki yang memiliki desain yang compact yaitu seperti Ignis dan s-presso. Meskipun ukurannya tergolong mungil mobil ini menyediakan tempat penyimpanan barang yang cukup luas. 

    Jika ragu membeli mobil berdesain compact sebaiknya Anda menyimak kelebihannya terlebih dulu untuk mempertimbangkannya. 

    5 Kelebihan Desain Mobil Suzuki 

    Mobil berkapasitas 4-5 orang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga kecil yang tidak memerlukan kapasitas besar. Mobil berukuran compact mempunyai banyak kelebihan terutama dalam hal mobilitas.

    Berikut beberapa kelebihan memiliki mobil berukuran mungil yang bisa dijadikan pertimbangan. 

    • Desain Ergonomis dan Simpel

    Mobil berbodi kecil umumnya dirancang ergonomis untuk mengedepankan kepraktisan. Walaupun ukuran kabinnya tidak begitu luas, desain interior mobil mungil lebih efisien dalam memanfaatkan ruang.

    Di dalamnya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur penyimpanan barang dan dilengkapi dengan desain kursi yang lebih fleksibel. 

    Semua kelebihan tersebut bertujuan untuk memastikan kepraktisan dan kenyamanan pengendara dan penumpang.

    • Mampu Melewati Jalanan Sempit

    Kelebihan utama memiliki mobil berukuran compact adalah kemudahan dalam bermanuver di jalanan sempit. Sehingga cocok dijadikan kendaraan harian untuk menyusuri jalan di pemukiman.

    Tidak hanya itu, mobil berukuran mungil juga mempermudah Anda bermanuver di tengah kemacetan. Bodinya yang mungil akan mempermudah pengendara melewati padatnya kemacetan.

    Desain mobil yang compact juga diciptakan agar pengendara dapat memarkirkan mobilnya dengan mudah, bahkan di area parkir yang sempit sekalipun. 

    • Lebih Gesit Saat Dikendarai

    Berbeda dengan mobil berbodi bongsor, desain mobil Suzuki compact dirancang agar lebih gesit saat dikendarai. Mobil tersebut tidak hanya memudahkan dalam bermanuver tapi juga membantu memaksimalkan kecepatan dalam tempo yang lebih singkat.

    mobil suzuki lebih gesit

    Hal tersebut terjadi karena bodi mobil sengaja dibuat ringan untuk mempermudah pengendara mengontrol mobilnya. 

    Selain itu, mobil berukuran compact juga mempunyai jarak pengereman yang lebih pendek bila dibandingkan dengan mobil berukuran besar. Sehingga tingkat keselamatan pengendara dan penumpang akan lebih terjamin. 

    • Tidak Memerlukan Garasi Besar

    Bodi mobil Suzuki compact cukup mungil dan ringkas sehingga tidak memerlukan ruang yang luas untuk membuat garansi. 

    Tentu kelebihan ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi pemilik rumah minimalis yang memiliki ruang kosong terbatas.

    Biaya pembangunan garasi juga lebih ringan karena tidak perlu membuat bangunan besar untuk tempat memarkirkan mobil. 

    Jika tinggal di kompleks perumahan  Anda bisa memarkirnya di depan rumah tanpa mengganggu pengguna jalan lain karena ukurannya yang kecil. 

    • Mudah Dirawat dan Hemat Biaya Operasional

    Membeli mobil berukuran compact merupakan keputusan yang tepat bagi keluarga kecil dan orang-orang yang tidak membutuhkan kapasitas penumpang yang banyak. 

    Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan tenaga untuk membersihkan bagian eksterior dan interior mobil. Dengan begitu, pemilik mobil tidak perlu kerepotan saat merawatnya karena dimensinya yang mungil.

    Biaya perawatan dan operasionalnya juga lebih sedikit karena komponen dan teknologi yang dipakai tidak sekompleks mobil SUV ukuran besar. 

    Konsumsi bahan bakarnya juga lebih sedikit karena beban kerja mesin tidak begitu besar, mengingat bobot dan dimensinya yang kecil. 

    Setelah membaca kelebihan mobil compact di atas, apakah Anda tertarik memilikinya? Sebelum membeli mobil pertimbangan dulu dengan matang agar memperoleh pilihan yang tepat.