Berita

    Featured Image

    Simak Fungsi Water Repellent Pada Mobil Saat Musim Hujan

    Water Repellent digunakan untuk membuat kaca mobil Anda menjadi lebih licin dan air jadi sukar menempel di kaca. Apalagi air hujan yang memang kotor, bisa menimbulkan water spot. Jika memakai cairan ini, bisa membuat air hujan sungkan untuk menempel.

    Jika Anda memakaikan cairan ini pada kaca mobil Anda, air hujan cepat tersingkir dan mudah disapukan oleh wiper. Maka, hal ini akan membuat Anda lebih mudah saat mengemudikan mobil di musim hujan.

    Ketahui Fungsi Water Repellent di Musim Hujan

    Cara kerja cairan ini seperti daun talas saat terkena air. Tidak merembes atau menempel, air malah enggan untuk berlama-lama. Sehingga membuat kaca Anda tetap kering saat terkena air hujan. Inilah fungsi cairan pelapis anti air yang berguna bagi Anda di kala musim hujan.

    • Membuat Penglihatan Lebih Jelas

    Saat didera hujan deras dalam berkendara, tentu kaca jadi dipenuhi air. Bahkan kadang wiper juga kualahan mengusir air. Jika Anda sudah melapisi kaca mobil dengan cairan ini, efek daun talasnya akan bekerja ampuh dalam mengusir air. 

    Sehingga Anda jadi lebih mudah melihat jalanan. Hal ini bisa memperlancar perjalanan Anda hingga aman sampai tujuan.

    • Mengurangi Intensitas Pemakaian Wiper

    Tahukah Anda kalau pakai wiper terlalu sering bisa menimbulkan goresan pada kaca Anda. Sehingga memakai cairan repellent ini bisa meminimalisir adanya goresan tersebut. Sebab wiper jadi tidak perlu bekerja terlalu ekstra dalam mengusir air.

    • Melindungi Kaca Mobil

    Jika Anda menggunakan lapisan water repellent, maka bisa meminimalisir adanya kotoran yang menempel pada kaca mobil Anda. Baik itu dari debu, lumpur, ataupun serangga dan rontokan daun. Sehingga lebih mudah juga bagi Anda untuk membersihkan kaca mobil.

    • Menambah Kenyamanan Berkendara

    Jika kaca mobil Anda terjaga kebersihannya, apalagi di musim hujan. Maka akan lebih nyaman dan aman bagi Anda dalam mengemudikan mobil. Cuaca ekstrem pun tidak jadi kendala saat Anda harus menempuh perjalanan jauh.

    • Cara Menggunakan Water Repellent

    Berikut ini adalah cara-cara untuk memakai cairan ini, supaya bisa membuat kaca mobil Anda menjadi lebih terang saat diterpa hujan. 

    • Bersihkan Kaca Mobil

    Pastikan Anda sudah membersihkan kaca mobil sebaik mungkin hingga bersih. Jangan lupa juga untuk membuat kacanya jadi kering dengan sebaik mungkin.

    • Semprotkan Cairan Repellent